Fenomena Penampakan

14.33 Posted In , Edit This 0 Comments »
Makhluk ghaib..?? Hiii sereem...!!!

Begitulah tanggapan orang2 pertama kali denger dua kata itu. What's wrong with them? Katanya takut, tapi anehnya film2 horor especially made in Indonesia ga pernah sepi penonton. Kehadirannya seakan ditunggu2 ratusan bahkan ribuan penggemarnya. Orang rela ngantri berjam-jam untuk beli tiket masuk bioskop untuk nonton film2 yang bikin jantung copot itu. Sang produser pun sengaja memilih model2 yang berani 'buka-bukaan'. Bukan tanpa tujuan, strategi tsb sangat jitu untuk menggerek nilai jual film.Udah buanyak 'tokoh' makhluk halus yang diangkat ke layar lebar. Seperti Pocong, Kuntilanak, Suster Ngesot, dan masih banyak lagi.

Akhir2 ini, qta digemparkan dengan munculnya sosok pocong yang tertangkap dalam kamera. Dalam video yang berlatar malam hari itu, nampak jelas pocong dengan kostumnya yang serba putih. Wajahnyapun terlihat jelas. Terdengar teriakan orang2 yang kayaknya sedang memburu makhluk halus tersebut. Ada yang bilang kejadian tersebut terjadi di daerah Bogor. Warga disana ada yang percaya, ada yang tidak. Kalo dilihat sekilas emang seperti beneran. Pertanyaannya, mungkinkah makhluk halus bisa terekam oleh kamera? Pakar telematika Roy Suryo malah ngajak debat dengan orang yang pertama ngerekam kejadian tersebut untuk dibuktikan keaslian video tsb. Artinya, bisa dipastiin kalo video tsb imitasi. However, pendapat Roy Suryo akan bertolak belakang dengan Ki Joko Bodo. Terserahlah.

Fenomena 'penampakan' emang selalu meyita perhatian orang. Ada yang takut, ada juga yang biasa2 aja. Sangat wajar kalo orang yang pertama liat merasa takut. Sifat alamiah manusia adalah penakut. But, jangan lebay plis..!! Nonton film horor, salah satunya bisa bikin kita coward alias penakut. Bukan berarti tulisan ini melarang untuk nonton film horor, jangan sampe keseringan. Perlahan, hantu2 itu malah gentayangan dalam pikiran. It's dangerous bro!! Masih banyak tontonan yang lebih bermanfaat dan mendidik daripada film2 horor tsb. Makanya, rajin2lah beribadah. Selalu berdoa dan minta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Melindungi. Asalkan kita dekat denganNya, Dia akan selalu bersama kita. So, be brave man!!

0 komentar: