Ada Yang Usul Nih....!!

00.19 Posted In , , Edit This 0 Comments »
17 Januari kemarin anak2 Alumni Darussalam angkatan 2009 ngadain reunian sughra. Namanya juga sughra, reuni kecil-kecilan. Katanya sih yang datang ‘hanya’ 50an. Sebenarnya, hampir semua teman2 diundang melalui sms. Tapi dengan alasan yang berbeda-beda mereka absen. Sangat disayangkan, karena meskipun reuni kecil-kecilan, kesempatan bertemu teman lama sangat jarang. Ponpes Darussalam hanya mengadakan reuni resmi empat tahun sekali.

Berkali-kali saya dapat sms konfirmasi dari temen2 perihal reuni itu. Malahan saya sendiri kaget mendapat kabar akan adanya reuni sughra itu. “ Koq mereka (panpel) ngga bilang-bilang mau ngadain reunian..??” akhirnya saya kontek deh sama yang punya hajatan. Ternyata ketua pelaksananya Wawan Gunawan. Dia pun minta maaf karena sebelumnya ngga pernah ngasih kabar mau ngadain reunian. Saya juga sih yang salah. Nomor HP yang AS jarang dipake, karena sering OL pake IM3.

Saya ngga tau jalan cerita reunian kemarin seperti apa. Yang saya tau, mereka pada mau makan2 di rumahnya Pak Aziz Mansyur. Masalahnya, reunian kemarin menghasilkan sebuah keputusan ngga? Apa cuma kumpul2 doang, sosonoan dengan teman lama? Sayang dong udah datang jauh2, tapi hasilnya nihil. Minimal ngobrolin agenda alumni 2009 kedepannya mau gimana. Jangan cuma nampang doang jadi alumni, tapi ngga ada progresnya buat lembaga.

Saya setuju dengan usulan Toni Dz. Yang suka OL di FB pasti tau dong status Toni baru2 ini. Menurut dia, gimana kalau setiap kepala donate buat pesantren 5000 perak perbulan. So, secara hitung-hitungan diatas kertas, dalam setahun bisa dapet 60000. Itu dari seorang saja. Kalo dikalikan jumlah temen2 alumni angkatan 2009 yang berjumlah…(berapa yaa?? Temen sendiri ngga hapal) pastinya bisa ngumpulin dana dalam jumlah besar. “Lumayan lah buat benerin WC yang sehari-hari kita pakai dulu,” sambung dia.

Trus, bendaharanya siapa? Ditabungnya dimana? Nah, ini permasalahan kita bersama. Kalo masih pake metode klasik, dengan nunjuk satu bendahara trus suruh nagih2 ‘uang kas’, kayanya ngga ada yang mau. Maybe, ada yang mau. Tapi, orangnya mau bayar secara rutin ngga? Dulu aja, suruh bayar uang kas yang cuman gope seminggu, susahnya minta ampun. Padahal hakikatnya, buat kita2 juga. Gimana nih…?? Ini yang harus jadi topik menarik di bangku diskusi kita.

0 komentar: